KPK Berencana Berikan Rekaman Rapat Century ke DPR

 

KPK Berencana Berikan Rekaman Rapat Century ke DPR

Mustholih – Okezone
Senin, 24 September 2012 16:36 wib

 

Ilustrasi (Okezone)

Ilustrasi (Okezone)

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mempertimbangkan kemungkinan rekaman rapat pembahasan bailout Bank Century di Istana Negara pada 9 Oktober 2008 silam milik Sekretaris Kabinet, Dipo Alam, diserahkan ke Dewan Perwakilan Rakyat.

Juru bicara KPK, Johan Budi, mengatakan, penyidik saat ini tengah menunggu keputusan Pimpinan KPK Abraham Samad cs dan Tim Pengawas Century DPR.

“Nanti tergantung dari pimpinan KPK dan Timwas Century apakah memungkinkan untuk diserahkan ke DPR, ataukah tidak. Tapi yang pasti bahan itu adalah diperuntukan ntuk bahan KPK melakukan penyelidikan,” kata Johan di kantornya, Jakarta, Senin (24/9/2012).

Namun, kata Johan, penyelidik KPK berencana menelaah apakah ada dua alat bukti yang cukup telah terjadi tindak pidana korupsi dari bailout Bank Century dari rekaman milik Dipo Alam tersebut.

“Sudah menjadi ketetapan di KPK bahwa semua data, informasi sekecil apapun dari siapapun tentu akan dilakukan proses telaah lebih lanjut. Ditelaah apakah informasi yang disampaikan memang berkaitan dengan penyelidikan Century yang sedang dilakukan oleh KPK,” tutur Johan.

Johan menambahkan, sejauh mana rekaman itu punya arti penting dalam penyelidikan Century tergantung dari hasil telaah tersebut. “Nah sejauh mana validasi informasi dalam penyelidikan Century tentu sangat bergantung pada hasil telaah itu,” bebernya.

Terkait isi rekaman milik Dipo, Johan mengaku tidak tahu. Sebab, kata Johan, rekaman itu langsung diserahkan ke Ketua KPK, Abraham Samad dan Wakil Ketua KPK, Busyro Muqoddas. “Saya tidak ikut dalam pertemuan. Jadi tidak melihat apakah itu dalam bentuk rekaman atau transkip,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s