PDIP: Kemenangan Jokowi Tak Ada Kaitan dengan Pilpres 2014

PDIP: Kemenangan Jokowi Tak Ada Kaitan dengan Pilpres 2014

Tegar Arief Fadly – Okezone
Senin, 16 Juli 2012 15:12 wib
Foto: (dok okezone)
Foto: (dok okezone)

JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Tjahjo Kumolo, kembali menegaskan bahwa  kemenangan Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilkada DKI Jakarta putaran pertama tidak ada sangkut pautnya dengan momentum pemilihan presiden 2014 mendatang.

Hal ini berkaitan dengan kemungkinan Jokowi diusung dalam bursa pemilihan presiden dan wakil presiden dalam pemilu 2014 mendatang. Sebab, sebagian orang meyakini bahwa kepribadian Jokowi dapat menjawab keraguan publik terhadap partai politik, serta oknum-oknum di dalamnya.

“Masalah pilkada khususnya DKI menurut saya tidak ada kaitannya dengan pilpres, momentnya berbeda,” kata Tjahjo melalui pesan singkatnya kepada wartawan di DPR, Jakarta, Senin (16/07/2012).

Menurut Tjahjo, ada beberapa faktor yang mempengaruhi masyarakat untuk menentukan pilihan. Misalnya pemilih yang menentukan pilihannya berdasarkan parpol pengusung (tanpa melihat figur), dan pandangan berdasarkan figur (tanpa melihat parpol pengusungnya).

“Ada masyarakat pemilih tidak menggunakan hak pilihnya karena tidak pas dengan figur dan tidak pas dengan parpol yang mengusungnya. Maka Jokowi-Basuki figur yang setidaknya mampu menyerap aspirasi masyarakat DKI,” imbuhnya.

Tjahjo berpendapat, kemenangan putaran pertama pasangan Jokowi-Ahok merupakan keinginan kuat masyarakat Jakarta yang menginginkan perubahan pemerintahan di DKI untuk mempercepat pembangunan dan penataan kota dan lingkungannya.

“Partai hanya menyiapkan calon yang berprestasi dan siap memperjuangkan aspirasi masyarakatnya, dan mengoptimalkan APBD dan APBN untuk pembangunan infrastruktur dan sosial lain serta mengoptimalkan birokrasi untuk sepenuhnya melayani masyarakat DKI,” tutup Tjahjo.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s