Jokowi Menyoroti Ormas Anarkis di Jakarta

Jokowi Menyoroti Ormas Anarkis di Jakarta

Nasional / Kamis, 28 Juni 2012 19:32 WIB


Metrotvnews.com, Jakarta: Kesejahteraan sosial dipandang sebagai solusi untuk mencegah menjamurnya berbagai kelompok masyarakat di Jakarta. Soalnya, makin banyak ormas, potensi gesekan sesama mereka makin besar pula. Demikian diungkapkan calon gubernur DKI Jakarta Jokowi di Jakarta, Kamis (28/6).

Gesekan antarormas bukan sekali dua kali pecah di Ibu Kota. Bahkan sampai merenggut korban jiwa. Tapi, menurut Jokowi, cara keras tak bakal banyak membuahkan hasil. Sebaliknya, bisa jadi mereka malah tambah bringas.

“Pemimpin harus turun ke bawah dan mendengarkan keluhan masyarakat. Pemimpin jangan menunjukkan keberpihakan terhadap ormas, kedaerahan dan parpol (partai politiknya)-nya,” ujar dia.

Pria yang masih menjabat sebagai Walikota Solo itu menjelaskan, akar permasalahan ormas mayoritas berkutat pada persoalan ekonomi. Dengan melihat kondisi itu, pemimpin harus lebih arif. Semua kelompok harus dirangkul dan diminta partisipasinya untuk membangun wilayah.

“Tapi kalau (pemimpin) tidak mau turun, mendamaikan, mengajak partisipasi visi misi kota ya lupakan saja. Kalau sudah sejahtera pasti kekerasan berkurang dan kelompok bubar sendiri,” katanya.(MI/ICH)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s