Empat Partai Gurem Melompat ke Foke-Nara

Empat Partai Gurem Melompat ke Foke-Nara

Nasional / Kamis, 28 Juni 2012 19:12 WIB


Metrotvnews.com, Jakarta: Pemilu Kada DKI Jakarta diwarnai aksi kutu loncat beberapa partai gurem dalam mendukung kandidat Gubernur DKI Jakarta menjelang pemilihan 11 Juli mendatang. Empat partai gurem: Partai Barisan Nasional (PNB), Partai Demokrasi Pembaruan (PDP), Partai Karya Perjuangan dan Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN) mengalihkan dukungan dari pasangan nomor urut 3 Jokowi-Ahok ke pasangan nomor urut 1 Foke-Nara.

Jubir empat partai itu, Donny R. Lumingas (PKR), mengatakan, dukungan tersebut telah dibahas secara matang oleh keempat partai. Dukungan bukan pola pikir pragmatis dan bukan sikap politik sesaat.

Empat partai politik itu sebelumnya secara lisan menyatakan dukungan terhadap Jokowi-Ahok. Namun, dukungan itu tidak tertulis resmi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta. Partai yang resmi mendukung Jokowi-Ahok hanya PDI Perjuangan dan Partai Gerindra.

Donny mengatakan, peralihan dukungan didasari beberapa alasan fundamental. Di antaranya, program kerja Jokowi-Ahok adalah duplikasi dari program yang sudah direncanakan Fauzi Bowo sebagai gubernur.

“Agar tidak terjadi gap dalam kelanjutan program pembangunan yang sudah dan sedang direncanakan, kami lebih dukung Bang Fauzi,” ujarnya di posko pemenangan pasangan Foke-Nara, Jl Diponegoro 61, Jakarta, Kamis (28/6).

Alasan lain, lanjut Donny, Jakarta sebagai miniatur Indonesia harus dipimpin oleh seorang yang paham soal Jakarta dan punya pengalaman memimpin Jakarta. “Sebab Jakarta berbeda dengan provinsi lain,” ujarnya.

Selain itu, alasan kontinuitas program kerja menjadi faktor penting sebab pembangunan di DKI harus tetap dijalankan dan berkelanjutan. “Apa yang dilakukan oleh Fauzi Bowo pada periode pertama masih on the track sehingga tidak ada salahnya kalau diberi kesempatan satu periode lagi,” ujarnya.(MI/ICH)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s