Demokrat Apresiasi Hasil Survei Lembaga Asing

Demokrat Apresiasi Hasil Survei Lembaga Asing

Polhukam | Kamis, 28 Juni 2012 18:17 WIB


Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron mengapresiasi hasil survei dari lembaga survei asing “Asia Pasific Assosiation of Political Consultans” (APAPC) yang menyimpulkan Demokrat masih berada pada posisi teratas. “Saya gembira,” kata Herman di Kompleks Parlemen Jakarta, Kamis (28/6).

APAPC adalah sebuah organisasi internasional yang mempromosikan demokrasi. Herman meyakini, survei APAPC dilakukan secara obyektif, dan diharapkan kondisi ini terus bertahan hingga pemilu legislatif dan pemilu presiden 2014.

Sebagai kader Demokrat, menurut dia, hasil survei dari APAPC ini memberikan makna positif dan memotivasi kader untuk bekerja lebih baik. “Hasil survei ini menjadi masukan yang berharga bagi Demokrat,” ujar Herman.

Menurut dia, apapun hasil survei dari lembaga survei independen terhadap Demokrat, sesuai arahan dari Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Anas Urbaningrum, kader harus terus menunjukkan kinerja yang baik untuk rakyat.

Impelentasi dari menunjukkan kinerja yang baik, menurut Herman, salah satunya adalah rejin berkunjung ke daerah pemilihan dan melihat mengawasi langsung program partai di daerah pemilihan tersebut.

Lembaga APAC menugaskan Roy Morgan Riset untuk menyediakan sebuah monitor politik netral bulanan kepada media dan masyarakat Indonesia. Hasil survei APAC menyimpulkan, Demokrat berada di posisi teratas, meskipun perolehan suaranya menurun dari 20,6 persen menjadi 19,0 persen.

Posisi kedua ditempati PDI Perjuangan dengan 17 persen suara. Angka ini naik empat persen dari survei sebelumnya pada Maret 2012. Sedangkan, Partai Golkar yang perolehan suaranya stabil 16 persen melorot dari posisi kedua menjadi posisi ketiga.

Partai Gerindra berada di posisi keempat dengan perolehan suara enam persen. Berikutnya, PKS dan PAN masing-masing memperoleh empat persen suara serta Partai Nasional Demokrat memperoleh dua persen suara.

Hasil survei dipublikasi melalui laman apapc.com. Mereka menggelar survei selama Juni 2012 dengan responden sekitar 2.000 orang dengan pola tatap muka dan wawancarai di 17 provinsi di Indonesia.(Ant/ICH)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s