Warga Papua diminta jangan percaya isu lewat sms

Warga Papua diminta jangan percaya isu lewat sms

Saling Bentrok Dua kelompok warga yang bertikai kembali saling serang dengan menggunakan panah dan alat perang tradisional di Kwamki Lama, Timika, Papua, Senin (18/6). Pertikaian tersebut menyebabkan dua orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka terkena anak panah, sedangkan pihak Kepolisian Mimika yang berusaha melerai pertikaian kedua kelompok tersebut justru menjadi sasaran. (FOTO ANTARA/Spedy Paereng)

Tidak perlu dipercaya dan tidak perlu disebarkan`

Jayapura (ANTARA News) – Wakapolda Papua, Brigjen Paulus Waterpauw, Selasa mengimbau kepada seluruh warga yang ada di wilayah itu agar tidak percaya dengan isu pesan singkat yang tengah beredar tentang adanya penyerangan lanjutan.

“Saya minta dan imbau kepada seluruh warga di Papua, khususnya di Kota Jayapura agar tidak percaya dengan pesan singkat di telepon seluler,” katanya mantan Kapolresta Jayapura itu.

Menurut dia, isi pesan singkat yang beredar lewat telepon seluler yang sifatnya provokatif ke warga ibu kota Provinsi Papua merupakan pesan yang menyesatkan dan tidak benar.

“Tidak perlu dipercaya dan tidak perlu disebarkan,” katanya.

Terkait keamanan, jenderal bintang satu itu juga menambahkan saat ini pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah pihak untuk menjaga dan menciptakan keamanan di Papua.

Seperti yang diwartakan sebelumnya pada Senin (18/6), Ketua DPRD Kota Jayapura, WW Kambuaya juga telah meminta dan mengimbau kepada warganya agar tidak terprovokasi dengan sejumlah isu yang beredar lewat pesan pendek di telepon seluler ataupun melalui media selebaran (gelap) lainnya.

Ia mengakui jika saat ini warga Kota Jayapura yang berjumlah 150 ribu lebih jiwa itu tengah resah dengan sejumlah pesan singkat lewat telepon seluler, seolah akan ada sejumlah penyerangan.

Dikatakannya, lagi, pihaknya juga berpesan agar warga kota Jayapura baik pribumi dan non pribumi tetap kompak.

“Tetap jaga kebersamaan dan tetap bersatu, bahu-membahu menghadapi berbagai permasalahan yang tengah dihadapi,” pesannya.
(ANT)

Editor: Desy Saputra

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s