Polisi Bantah Jebak pengendara Mobil

Polisi Bantah Jebak pengendara Mobil

Wahyu SK

20/06/2012 08:43

Liputan6.com, Jakarta: Polisi membantah adanya upaya penjebakan terhadap pengendara mobil bernama Lita Stephanie dalam razia yang digelar di Jalan Bangka Raya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (18/6) malam. “Semua mobil yang melintas diberhentikan karena memang di jalan itu sedang ada razia narkoba dari Polsek Metro Mampang,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto di Jakarta, Selasa (19/6).

Rikwanto menjelaskan, pada saat diperiksa petugas, Lita yang mengendarai mobil bersama seorang temannya nampak sangat panik. Awalnya polisi mencurigai satu strip tablet yang ditemukan di bawah karpet mobil Lita adalah narkoba. Namun, Lita justru semakin panik karena petugas memegang tablet itu dan menanyai asal muasalnya. Polisi kemudian memeriksa kebenaran tablet tersebut di sebuah apotek yang ada di sekitar lokasi razia.

“Setelah diperiksa ke apotek, ternyata itu hanya obat alergi, bukan narkoba. Pemeriksaan kemudian selesai,” ucap Rikwanto. Akibat peristiwa ini, Lita berkicau di akun twitter miliknya bahwa dirinya telah dijebak oleh polisi dengan dituduh membawa narkoba.

Sementara itu, dalam Laporan Pelaksanaan Tugasnya, anggota polisi yang disebut Lita dalam twitternya, yakni Inspektur Dua Johan Hanafi menjelaskan, setelah melakukan pengecekan awal di Apotek K-24 yang berada di dekat lokasi, diketahui obat tersebut bukanlah obat terlarang melainkan obat anti alergi.

“Dalam operasi tersebut tidak ada orang maupun barang yang diamankan di Polsek Mampang Prapatan termasuk identitas perempuan tersebut belum sempat didata karena yang bersangkutan masih dalam keadaan emosi,” jelas Rikhwanto. Dalam laporannya Ipda Johan mengatakan, dalam melaksanakan razia, dirinya bertindak sebagai pengawas bersama 15 orang anggota.

Berikut isi kicauan yang ditulis Lita dalam akun twitternya:

“@redinparis @lisrasukur Nama kaptennya Hanafi bersama provost yang b****** kasar & bentak2 gue. Akan gue proses kok.”

“@Denchap iya deenn… Dijebak dong gue, dgn drugs 4 biji di belakang mobil. Gue ngototlah itu bukan.” (ARI)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s