Minyak Mentah Sesi Asia Turun

 

Minyak Mentah Sesi Asia Turun

Tim Liputan 6 SCTV

19/06/2012 10:54
Liputan6.com, Jakarta: Pada perdagangan elektronik di Asia Selasa 919/6) harga minyak mentah mengalami penurunan lanjutan. Meskipun tipis, harga minyak kembali tergerus seiring dengan sentimen negatif yang kembali hadir dari kawasan euro. Kondisi melemah di pasar komoditas ini didorong oleh kenaikan tajam imbal hasil obligasi Spanyol pada perdagangan kemarin.

Situasi ekonomi kawasan euro masih sangat mengkhawatirkan dan jauh dari penyelesaian meskipun kemarin sempat ada sentimen positif berupa hasil pemilu yang positif dari Yunani. Harga minyak mentah berjangka untuk kontrak pengiriman bulan Juli tampak mengalami penurunan sebesar 16 sen dan ditransaksikan di posisi 83.11 dolar per barel. Sementara itu harga minyak mentah kontrak Agustus tampak mengalami penurunan 21 sen dan ditutup pada posisi 83.39 dolar per barel.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan harga minyak mentah masih akan cenderung dalam trend bearish yang lemah. Harga minyak tampak tertekan akibat lesunya harapan pemulihan ekonomi global. Saat ini harga diperkirakan masih akan mengalami pergerakan di kisaran 85-95 dolar per barel. (http://www.vibiznews.com/ARI)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s