Korupedia Bisa Jadi Sanksi Sosial Koruptor

Wahyu SK

Korupedia Bisa Jadi Sanksi Sosial Koruptor 13/06/2012 07:35

Liputan6.com, Jakarta: Meski beragam upaya dan wacana terus dilangsungkan untuk memerangi korupsi, namun praktek korupsi tetap berlangsung. Bahkan, kini muncul generasi baru koruptor yang ditampilkan oleh kalangan politisi muda produk reformasi dan pegawai pajak muda.

Ketua dewan pendiri Korupedia Heru Hendratmoko mengatakan, para koruptor seringkali hanya mendapat hukuman yang sangat ringan dan tidak sedikit yang divonis bebas. Bahkan, ketika keluar dari penjara, koruptor mendapat sambutan mewah.

Karena itu, Korupedia hadir untuk mendokumentasikan para koruptor secara abadi, dan salah satu cara untuk tidak begitu saja melupakan dosa-dosa koruptor terhadap negeri ini dan masyarakatnya. “Korupedia memberi pelajaran bagi anak cucu kita, siapapun yang pernah merusak negeri ini dan masyarakatnya tidak akan pernah hilang dari ingatan publik,” kata Heru.

Heru yang juga aktivis Transparency International Indonesia (TII) itu menambahkan, masyarakat luas sudah jengah dan punya sikap penolakan yang jelas terhadap koruptor karena masyarakat termasuk pihak yang paling dirugikan akibat merebaknya korupsi di Tanah Air. (ARI)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s