Inggrid Kansil Peduli Korban Gempa Sukabumi

Inggrid Kansil Peduli Korban Gempa Sukabumi  

Azwin Nugraha

12/06/2012 12:00 | Selebritas
Liputan6.com, Sukabumi: Awal Juni lalu, Kabupaten dan Kota Sukabumi diguncang gempa subduksi berkekuatan 6,1 Skala Ritcher. Berdasarkan analisis dari pakar gempa, hal ini terjadi lantaran adanya pertemuan lempeng bumi. Posisi pusat gempa sekitar 100 kilometer sebelah barat dari pusat gempa pada September 2011.

Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, pusat gempa berada di kedalaman 24 kilometer dan berlokasi 121 kilometer barat daya Kabupaten Sukabumi, Jabar. Rumah rusak yang masuk dalam kategori ringan sebanyak 33 unit, rusak sedang 29 unit dan rusak berat 29 unit yang tersebar di enam kecamatan.

Artis yang juga politisi Partai Demokrat, Inggrid Maria Polupi Kansil, meninjau langsung lokasi yang diguncang gempa. Inggrid bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana memberikan bantuan sosial berupa uang senilai Rp 250 juta.

“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat dapat bermanfaat bagi para korban. Semoga semua yang rusak bisa kembali normal,” ujar Inggrid di Halo Selebriti, Selasa (12/6).

Untuk urusan politik, Inggrid siap maju jadi calon Wali Kota Sukabumi pada Pemilihan Umum Kepala Daerah Sukabumi 2013 mendatang [baca: Inggrid Kansil Siap jadi Calon Wali Kota Sukabumi].(ASW)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s