Biem: Jakarta Harus Punya Spirit Betawi

 

Biem: Jakarta Harus Punya Spirit Betawi

Riski Adam

Biem: Jakarta Harus Punya Spirit Betawi

Biem Benyamin (Antarafoto)
12/06/2012 12:55

Liputan6.com, Jakarta: Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Biem Triani Benyamin yang akan berpasangan dengan calon gubernur Faisal Basri, menjelaskan bahwa seharusnya Ibu Kota harus menjadi kota yang berbudaya dan memiliki karakter.

“Kita inginkan Jakarta yang berbudaya yang harus punya identitas tersendiri, terutama budaya Betawi yang merupakan budaya asli masyarakat Jakarta,” kata Biem dalam diskusi paparan strategis Cides (Center For Information and Development Studies) dengan tema “Mimpi Masa Depan Jakarta” di Hotel Ambhara, Jakarta, Selasa (12/5).

Karena itu, imbuh Biem, Jakarta harus memiliki spirit Betawi. Dengan demikian, Jakarta yang dihuni oleh berbagai macam suku ras dan budaya di Indonesia, tidak melupakan karakter budaya khasnya.

“Jakarta harus memiliki spirit Betawi. Artinya banyak budaya di Ibu Kota, tapi tidak melupakan budaya aslinya. Kita lihat saja di era zaman Ali Sadikin, meskipun beliau bukan orang Betawi, tetapi karakter Betawinya kental sekali dengan membangun museum M.H. Thamrin misalnya atau yang lainnya,” ucap putra ketiga tokoh Betawi almarhum Benyamin Suaeb tersebut.(ANS)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s