Buah dan Sayuran Disulap Jadi Alat Musik

Buah dan Sayuran Disulap Jadi Alat Musik  

Tim Liputan 6 SCTV

14/03/2012 12:32 | Gaya Hidup

Liputan6.com, Beijing: Buah dan sayur ternyata tak hanya jadi santapan lezat bergizi. Di tangan dua orang seniman Cina, buah dan sayur bisa disulap menjadi alat musik. Seperti apa kreativitas kakak beradik ini?

Berbelanja ke pasar tradisional menjadi kegiatan favorit Nan Weidong dan Nan Weiping, dua kakak beradik di Kota Beijing, Cina, Rabu (14/3).

Uniknya saat berbelanja, cara kedua kakak beradik ini memeriksa sayuran, berbeda dengan orang umumnya. Tak cuma melihat warna, bentuk, dan bau, keduanya juga kerap meniup sayuran yang dibeli.

Usai belanja, sayur dan buah mulai dipotong dan dikeruk. Namun, bukannya dimasak untuk dimakan, buah semacam singkong, labu, dan wortel dijadikan alat musik.

Sayur dan buah ternyata mempunyai nada yang berbeda jika ditiup. Hingga bisa dijadikan alat musik yang berbeda pula. Misalnya kentang bisa jadi Okarina, batang bambu jadi flute, dan sayur yam menjadi peluit.

Suara yang dihasilkan tak kalah dengan alat musik umumnya. Kuncinya adalah memilih buah dan sayur yang masih segar dan mengandung banyak air sehingga nada yang dihasilkan lebih akurat.

Berkat alat musik sayuran segar ini, dua bersaudara nan kerap mendapat undangan pertunjukan dan dibayar mahal antara 40 hingga 70 juta sekali tampil.(Reuters/MEL)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s