Palsukan Dokumen, Bos Mafia Italia Ditangkap

 

Palsukan Dokumen, Bos Mafia Italia Ditangkap

Tanti Yulianingsih

10/03/2012 10:37

Liputan6.com, Madrid: Guisepp Polverino, salah satu bos mafia Italia ditangkap aparat Kepolisian Spanyol bekerja sama dengan polisi Italia. Bos gangster ini dibekuk di sebuah bar di Divina Pastora, Provinsi Jerez, Spanyol.

Berita penangkapan Polverino bersama temannya, Raffaelle Vallefuoco, akibat membawa dokumen palsu, kemudian dikonfirmasi oleh pihak keamanan yang menangkap mereka kepada media pada Jumat (9/3).

Polverino yang telah berusia 53 tahun itu terakhir menjalani hukuman buinya pada 2006. Kini, ia akan kembali dijerat selama 18 bulan atas kasus terbaru yang menimpanya. Selain memalsukan dokumen, ia juga diduga telah mengontrol kerajaan kejahatan senilai lebih dari satu miliar euro atau US$ 1,3 miliar.

Polverino juga tercatat dalam daftar 30 penjahat paling dicari oleh polisi Italia, sedangkan Vallecuoco berada pada urutan 100 yang paling dicari di negaranya.

Sebagai ganjarannya ia akan dibawa ke Madrid, dan menjalani masa hukuman yang kemungkinan dilakukan di Italia.(TNT/ANS/Xinhua)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s