Sejumlah Kuburan Dibongkar, Warga Resah

Sejumlah Kuburan Dibongkar, Warga Resah  

Taufik Muharam

Sejumlah Kuburan Dibongkar, Warga Resah

09/03/2012 09:33 | Perusakan

Liputan6.com, Pandeglang: Dalam dua pekan belakangan, sedikitnya lima kuburan di tempat pemakaman umum di Desa Awi Lega, Pandeglang, Banten, dibongkar orang tak dikenal. Aksi pembongkaran diduga dilakukan malam hari karena siang harinya warga masih mendapati kuburan-kuburan tersebut utuh.

Karena letak pemakaman yang cukup jauh dari kawasan pemukiman, warga tidak pernah menangkap basah aksi pembongkaran makam. Warga biasanya menemukan kuburan yang dibongkar sudah dalam kondisi acak-acakan pada pagi hari dan langsung merapikannya kembali.

Pada umumnya, kuburan yang dibongkar adalah kuburan-kuburan baru. Salah satunya kuburan warga yang baru meninggal dua bulan silam. Dari pantauan SCTV hampir seluruh tanah urugan kuburan terangkut keluar.

Aksi pembongkaran kuburan ini membuat warga resah terkait motif si pelaku. Mengingat kuburan yang dibongkar adalah kuburan Islam sehingga tidak ada barang berharga yang ikut dikubur. Warga menduga aksi ini dilakukan orang yang sedang mempelajari ilmu hitam.

Warga mendesak agar polisi segera menuntaskan kasus ini dan menangkap pelakunya. Warga khawatir jika terus dibiarkan terjadi, arwah orang-orang yang kuburannya dibongkar akan menghantui mereka. Kasus ini sendiri tengah dibicarakan pihak desa. Rencananya akan dilakukan ronda malam di sekitar pemakaman. (BJK/YUS)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s