Pemerintah Bangun 3 Bandara di Perbatasan Kaltim

Pemerintah Bangun 3 Bandara di Perbatasan Kaltim

Tri Kurniawan – Okezone
Kamis, 8 Maret 2012 09:52 wib
 0  3 Email0
Ilustrasi (Foto: Koran Sindo)

Ilustrasi (Foto: Koran Sindo)

JAKARTA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur membangun tiga bandara dan sarana pendukung lainnya di wilayah perbatasan Provinsi Kalimantan Timur. Dengan begitu, pemerintah daerah berharap, pembangunan perbatasan dapat berjalan lancar.

Hal itu dikatakan Gubernur Kalimantan Timur Awang Faruk Ishak. Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur meminta dukungan dan bekerja sama dengan TNI AD untuk menyukseskan pembangunan wilayah perbatasan. Itu diwujudkan dalam bentuk penandatangan bersama.

“Kita bersama menyadari tekad kita kedepan bagaimana pembangunan perbatasan dapat dipenuhi,” kata Awang dalam sambutannya di Mabes TNI AD, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Kamis (8/3/2012).

Dia menyadari, banyak kementerian yang mempunyai program pembangunan wilayah perbatasan. Tapi yang disesalkannya, gubernur sebagai wakil pemerintah di daerah tidak banyak dilibatkan. Awang sedikit bercerita, ketika pasukan TNI hadir di tengah wilayah perbatasan sangat dirasakan banyak kekurangan.

Menurutnya, kerjasama yang baik dengan semua pemangku kepentingan dapat mewujudkan pembangunan perbatasan seperti yang diharapkan. “Dengan dukungan TNI, kita berharap pembangunan perbatasan bisa berjalan baik,” ungkapnya.

Baginya, pembangunan bandara merupakan pemicu untuk memulai pembangunan perbatasan. Dia berharap, ini menjadi awal bagi pembangunan perbatasan dengan sungguh-sungguh ditindak lanjuti dengan langkah yang konkret.

Sementara itu, KSAD Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo menegaskan mendukung penuh pembangunan tiga bandara dan sarana pendukung lainnya. Dengan pembangunan wilayah perbatasan, katanya, tentu akan membuat Indonesia lebih bangga.

“Dengan senang hati, ku selesaikan tugas ini, jadikan Indonesia ini bangga dengan perbatasan,” pungkasnya.

(lam)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s