WTF!!! Ada Toko Penjual Wanita

WTF!!! Ada Toko Penjual Wanita

Di Tel Aviv, Israel, terdapat toko aneh dari pada yang lain. Jika biasanya dijual sejumlah barang maupun jasa, toko yang satu ini menjual para wanita. Mengenakan pakaian seksi, para wanita yang dipajang siap menggoda iman para pria dengan tatapan meminta untuk dibeli. WTF!!!

Tapi tak semua wanita menunjukan keseksiannya agar dibeli. Ada juga wanita bermuka lebam seperti korban kekerasan yang kerap berteriak kesakitan dan merintih, akibatnya orang yang lewat pun menjadi prihatin.

Bersama dengan perempuan yang dipajang, terdapat sebuah papan kecil (banrole) yang berisi harga dan biodata mereka seperti, umur, berat badan, tinggi, ukuran bra, serta negara asal.

Walau begitu, ternyata toko itu dibuka sebagai kampanye anti pelacuran dan perdagangan manusia (human trafficking). Perempuan yang dipajang di etalase toko itu adalah para sukarelawan. Toko itu bertujuan mengumpulkan tanda tangan dari masyarakat untuk menekan Kementerian Kehakiman Israel agar mendukung pemberlakuan hukum kejahatan bagi pria yang pergi ke tempat prostitusi, agar tak ada lagi orang yang pergi ketempat prostitusi.

“Menurunnya konsumen prostitusi membuat kebutuhan perempuan untuk prostitusi anjlok sehingga organisasi penyelundup perempuan kehilangan mata pencarian,” ungkap salah satu pelopor gerakan, Ori Keidar, seperti dikutip CNN.

Sebagai contoh, Swedia sudah menerapkan hukum tersebut, “Terbukti menurunkan tingkat prostitusi terutama yang terkait dengan organisasi kejahatan,” tambahnya lagi.

Selama satu dekade terakhir 10.000 perempuan diseludupkan ke Israel. Keidar menyebut kondisi itu sebagai perbudakan masa modern. Perempuan-perempuan itu dipenjara, disiksa, diperkosa, dan dibiarkan kelaparan. “Mereka dipaksa melayani 15 sampai 30 orang setiap hari, 365 hari setahun,” kata Keidar yang berprofesi sebagai pengacara. Sejak tiga tahun lalu polisi Israel gencar memerangi perdagangan perempuan dengan langsung merazia tempat-tempat hiburan malam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s