Usut dugaan korupsi Dispenda Medan Rp4 M

Usut dugaan korupsi Dispenda Medan Rp4 M

Warta
SASTROY BANGUN
WASPADA ONLINE

(WOL Photo)

MEDAN – Puluhan massa mengatasnamakan Gerakan Masyarakat Independent Indonesia (GEMINI) melakukan aksi unjukrasa di gedung DPRD Medan, soal dugaan korupsi dan penyalah gunaan jabatan di Dinas Pendapatan Kota Medan.

Aksi massa yang di Koordinator Lapangan, oleh Azwar mengatakan, banyak tindak korupsi dilakukan oleh Dinas Pendapatan Kota Medan.

Diantaranya kata Azwar, pagi ini, seperti honorium pegawai honorer sejumlah 2.530 orang senilai Rp3 miliar, pengadaan lift senilai Rp1 miliar Tahun 2011 dan honorium pegawai cleaning servis Rp261.360.000,- dan anggaran spring bed senilai Rp4.700.000,- dikorupsikan.

Untuk itu kata Azwar yang didampingi Koordinator Aksi, Husein Than, menyatakan sikap untuk meminta kepada pihak Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) agar transparan dalam mengusut tuntas kasus dugaan korupsi yang dilakukan di Dinas Pendapatan Kota Medan. Mendukung sepenuhnya kinerja Kejati Sumut dalam memberantas korupsi di Sumut khususnya Medan.

Selanjutnya, ditegaskan Azwar agar segara ditangkap dan adili Kepala Dinas Pendapatan Kota Medan. Meminta kepada Walikota agara mencopot kepala dinas yang dimaksuda serta diminta kepada DPRD Medan, agar mengawal kasus hukum dugaan korupsi Dinas Pendapatan.

Kedatangan puluhan massa ini diterima, Anggota DPRD Medan dari Komisi A, Parlindungan Sipahutar. Dijelaskan Parlindungan kepada massa, soal kasus korupsi Dinas Pendapatan Kota Medan ini, segera disampaikan kepada pimpinan. Mendengar pernyataan anggota dewan ini, para pendemo pun membubarkan diri dengan tertib dan dikawal oleh petugas Polresta Medan.

Editor: PRAWIRA SETIABUDI
(dat17/wol)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s