Ruhut tidak berhak minta Anas mundur

Ruhut tidak berhak minta Anas mundur

Warta
WASPADA ONLINE

(WOL Photo)

JAKARTA – Perintah Ketua Dewan Pembina (Kawanbin) Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, yang menyatakan tidak ada penonaktifan Anas Urbaningrum harus menjadi pegangan seluruh kader.

Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Hayono Isman mengatakan, berpegang perintah SBY, maka kader Demokrat tidak diperbolehkan meminta Anas mundur sebagai ketua umum. “Iya tidak boleh kita meminta Anas mundur,” ujar anggota Dewan Pembina Demokrat Hayono Isman di gedung DPR, Jakarta, hari ini.

Hayono juga menegaskan, Ruhut Sitompul tidak mempunyai kapasitas untuk meminta Anas mengundurkan diri dari jabatan ketua umum. Ruhut pun diminta untuk menaati perintah SBY selaku ketua dewan pembina. “Yang bisa mengganti Anas hanya dua, satu kongres, kedua pelanggaran hukum. Di luar itu tidak ada yang bisa,” tegas mantan menteri di era Orde Baru ini.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Demokrat Ruhut Sitompul tetap meminta Anas Urbaningrum mundur dari jabatannya sebagai ketua umum. Sebab, Ketua Dewan Pembina Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan, tidak ada penonaktifan Anas sebagai ketua umum. “Pak SBY sebagai ketua dewan pembina harus bicara demikian. Saya dulu sudah bilang, secara kepartaian, Pak SBY juga bilang, tidak mungkin ada KLB. Karena dalam aturan kami, untuk menonaktifkan seseorang itu dari dianya. Legowolah menyatakan mundur,” ujar Ruhut di Gedung DPR, Senin (6/2/2012).
(dat15/antara)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s