Polisi periksa pegawai Biro Umum Pemprovsu

Polisi periksa pegawai Biro Umum Pemprovsu

Warta
SASTROY BANGUN
WASPADA ONLINE

(Istimewa)

MEDAN – Dua pegawai Biro Umum Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sumatera Utara (Provsu)  diperiksa penyidik Satuan III/Tipikor Direktorat Reskrimsus Polda Sumut terkait dugaan korupsi di instansi itu. Penyidik akan memeriksa seorang saksi lagi, kemudian pekan depan melakukan gelar perkara.

“Inisial dua saksi yang sudah kita periksa, R dan A. Satu orang saksi lagi akan kita periksa, setelah itu Polda akan menggelar perkara minggu depan untuk membuktikan kasus dugaan korupsi ini,” ujar Direktur Reskrimsus Polda Sumut, Komisaris Besar Polisi Sadono Budi Nugroho, malam ini.

Dijelaskannya, pemeriksaan R dan A hanya untuk pengumpulan bahan keterangan dan sementara statusnya masih sebagai saksi, namun tidak tertutup kemungkinan bisa menjadi tersangka jika memang terbukti terlibat dalam kasus dugaan korupsi di Biro Umum Setda Provinsi Sumut.

Setelah keterangan cukup, maka penyidik akan melakukan gelar perkara untuk mendudukkan kasusnya, apakah ditemukan unsur pidana atau tidak. Jika ada pelanggaran hokum, maka penyelidikan kasusnya akan ditingkatkan ke tahap penyidikan.

Sampai saat ini, tambah Sadono, sudah lebih dari 15 saksi diperiksa sebagai saksi. Namun, diantara terperiksa belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka. Sedangkan terhadap Kepala Biro Umum Setda Provsu belum dilakukan pemeriksaan, karena penyidik menganggap belum perlu.

Sebelumnya, sampai saat ini penyidik telah memintai keterangan 15 orang saksi, diantaranya empat staf pembantu bendahara pengeluaran pembantu Biro Umum Pemprovsu yakni IK, IL, T dan I, namun belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka. Penelusuran dugaan korupsi itu berdasarkan informasi dan kemudian setelah ditemukan ada unsur, barulah dibuat laporan Model A.

Editor: PRAWIRA SETIABUDI
(dat17/wol)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s