Mubarok optimis Demokrat tetap menang 2014

Mubarok optimis Demokrat tetap menang 2014

Warta
WASPADA ONLINE

(inilah.com)

JAKARTA – Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Ahmad Mubarok, mengatakan bahwa partainya siap menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 nanti.

“Kami masih optimistis menghadapi Pemilu 2014,” katanya saat dihubungi melalui telepon di Jakarta, tadi malam.

Mubarok yakin solidaritas partainya sangat kuat. Selain itu, ia beralasan Pemilu 2014 masih jauh. Sehingga, kata dia, masih banyak perubahan yang akan terjadi menjelang Pemilu. “Tahun 2014 itu masih jauh. Orang Indonesia itu cepat berubah,” ujarnya.

Ia mencontohkan beberapa hal yang berubah dengan cepatnya. Partai Golkar, kata dia, pernah mencapai dukungan sekitar 70 persen, dan saat ini dukungannya hanya 20 persen. Ia juga mencontohkan bahwa kemenangan Partai Demokrat pada 2004 terjadi secara mendadak. “Semua itu tergantung masing-masing partai dalam mengelola partainya,” katanya.

Citra Partai Demokrat terus merosot akibat kasus korupsi yang sedang menjerat beberapa kader Demokrat. Setelah Muhammad Nazaruddin, mantan Bendahara Umum Partai Demokrat menjadi terdakwa dalam kasus suap Wisma Atlet, kini nama Angelina Sondakh juga terseret. Angie, panggilan akrab Angelina Sondakh telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat 3 Februari 2012.

Selain kedua kader tersebut, masih ada sederet nama yang disebut Nazaruddin ikut terlibat dalam kasus ini. Mereka adalah Mirwan Amir (Wakil Ketua Badan Anggaran DPR dari Partai Demokrat), Andi Mallarangeng (Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat) serta Anas Urbaningrum (Ketua Umum Partai Demokrat).
(dat03/tempo)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s