Korupsi Biro umum tunggu BPKP

Korupsi Biro umum tunggu BPKP

Warta
RIDIN
Koordinator Liputan
WASPADA ONLINE

(WOL Photo)

MEDAN – Subdit III Tindak Pidana Korupsi  Direktorat  Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) masih menunggu hasil audit dari Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi (BPKP) setelah melakukan gelar perkara kasus dugaan korupsi di dana rutin di Biro Umum Pemerintahan Provinsi Sumut tahun 2011 yang berjumlah miliaran rupiah kemarin.

“Setelah gelar kasus kemarinn kita menunggu proses audit BPKP, baru kita tau apakah ada kerugian negara atau tidak. Kalau ada kerugian negara kan kita naikkan ke proses penyidikan dan kita tetapkan tersangkannya”ujar  Direktur Reserse Kriminal Khsus (Reskrimsus) Kombes Sadono Budi Nugroho kepada Waspada Online.

Sadono juga menyebutkan kalau dalam dugaan kasus korupsi di Biro Umum ini pihaknya telah memeriksa 19 orang termasuk Aminuddin yang menjabat bendahar di biro umum tersebut. ” Ada 19 orang termasuk Aminuddin,” ujar Sadono.

Sementara itu Aminuddin yang dicoba untuk dikonfirmasi terkait hal ini tidak berhasil ditemui dikantornya. Informasi menyebutkan sejak kasus dugaan korupsi di Biro Umum diprose Polda Sumut, Aminuddin jarang berada dikantor. “Sudah payah ditemui dia karena di Periksa Polda, ujar salah seorang pegawai dikantor itu.

Sebelumnya Kombes Sadono menyebutkan awalnya kasus ini pihaknya menyelidiki dugaan penyelewengan biaya rutin di Biro Umum Pemprovsu berdasarkan laporan yang masuk, yang kemudian menurunkan tim untuk melakukan penyelidikan.

Kemudian pihaknya berusaha menelusuri kasus itu mulai dari bawah hingga keatas.

“Apabila ada ditemukan dugaan korupsi, penyidik Polda Sumut akan meminta bantuan BPKP untuk melakukan audit. Selanjutnya, bila sudah ditemukan kerugian Negara, maka akan ditetapkan tersangka,” ujar Sadono.

Editor: PRAWIRA SETIABUDI
(dat06/wol)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s