Demokrat harus perbaiki diri, kata JK

Demokrat harus perbaiki diri, kata JK

Warta
WASPADA ONLINE

(arsipberita.com)

JAKARTA – Meningkatnya kepercayaan publik terhadap Partai Golkar dinilai sebagai hal yang wajar. Hal tersebut tak terlepas karena kader Partai Demokrat (PD) yang terseret kasus suap wisma atlet SEA Games, di Palembang.

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyatakan, meningkatnya citra Golkar di mata publik karena memanfaatkan kesempatan kasus yang menyeret bekas Bendahara Umum PD, M Nazaruddin itu ke balik jeruji besi.

“Partai itu seperti main pingpong, kita akan dapat poin kalau kita berusaha bermain bagus. Golkar berusaha, partai juga dapat poin kalau partai lain mengalami kesalahan,” katanya tadi malam.

Dijelaskannya, setiap partai akan mengalami persoalan yang mengakibatkan penurunan kepercayaan publik. Oleh sebab itu, ia meminta agar partai binaan presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu sadar diri.

“Banyak partai mengalami seperti itu. Yang paling penting partai tersebut introspeksi diri, memperbaiki diri,” ujar JK.

Sebagaimana diketahui, hasil survei yang dirilis Minggu (5/2/) lalu, LSI mengungkapkan bahwa kepercayaan publik terhadap Partai Demokrat terus menurun ke posisi 3 di bawah Partai Golkar dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Peneliti LSI Barkah Pattimahu, mengungkapkan, Januari 2012 ini merupakan pertama kali sejak 2009 lalu Partai Demokrat melorot hingga posisi ketiga. Karena kini dukungan publik terhadap Demokrat hanya 13,7 persen, di bawah Partai Golkar 18,9 persen dan PDI Perjuangan 14,2 persen.
(dat03/inilah)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s