Demokrat diinstruksikan bantu KPK

Demokrat diinstruksikan bantu KPK

Warta
WASPADA ONLINE

JAKARTA – Sorotan publik tengah mengarah ke Angelina Sondakh, Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat. Pasalnya, politisi cantik mantan Putri Indonesia 2001 yang menjadi anggota DPR itu Jumat pekan lalu telah dicap KPK sebagai  tersangka dalam kasus korupsi proyek Wisma Atlet SEA Games di Palembang.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat, Andi Mallarangeng, menyatakan bahwa partai Demokrat percaya KPK dapat mengusut tuntas kasus tersebut secara obyektif.

“Kami sepakat bahwa semuanya diserahkan kepada KPK. Kita percayakan semua kepada KPK, yang bisa melakukan pengusutan secara tuntas dan obyektif sehingga kita tunggu saja bagaimana hasilnya,” ujar Andi hari ini di DPR RI Jakarta, hari ini.

Selanjutnya kata Andi, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat telah memerintahkan seluruh kader agar bekerjasama dengan KPK untuk melaksanakan tugasnya dengan baik. “Jadi apa yang disampaikan Wanbin (Dewan Pembina) Demokrat, insya Allah semua kader siap membantu agar KPk dapat melaksanakan tugasnya dengan baik,” katanya.

“Pokoknya kami serahkan semuanya kepada KPK bagaimana dan kami percayakan kepada KPK untuk mengusut secara tuntas dan objektif. Siapa yang bersalah harus bertanggung jawab secara hukum, yang tidak salah ya tidak. Jadi itu yang disampaikan Ketua Dewan Pembina Demokrat kemarin. Insya Allah semua kader siap membantu agar KPK dapat melaksanakan tugasnya dengan baik,” kata Andi lagi.

Andi yang juga Menpora mengatakan bahwa Demokrat mengambil seluruh hikmah dari yang terjadi. “Bagi kami Demokrat, ini adalah tantangan, dan insya Allah Demokrat semakin kuat ke depan,” katanya.
(dat15/inilah)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s