Ada kader Demokrat yang dorong Angie tersangka

Ada kader Demokrat yang dorong Angie tersangka

Warta
WASPADA ONLINE

(kompas.com)

JAKARTA – Ketua DPP Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengungkapkan, ada anggota partai Demokrat yang sengaja mendorong agar Angelina Sondakh segera dijadikan tersangka. Jika Angie dijadikan tersangka, semua masalah di Partai Demokrat dianggap akan selesai.

“Beberapa jam sebelum Mba Angie jadi tersangka, dia BBM (BlackBerry Massanger) saya, dia dengar itu jadi tsk (tersangka). Tapi seolah-olah ada yang mendorong itu orang partai, karena kalau dia jadi tersangka, maka semuanya dianggap selesai,” ujar Ruhut di Gedung DPR, hari ini.

Menurut Ruhut lagi, orang yang mendorong Angie sebagai tersangka adalah pihak internal di Partai Demokrat. Namun, mantan pengacara kondang ini menolak menyebutkan siapa orang tersebut. “Saya kasih clue (ciri-ciri) saja, dia belum lama di DPP. Dia juga punya media online,” jelasnya.

Ruhut hanya menyarankan agar Angie sabar menjalani ini semua dan tetap tabah. Di sisi lain, Ruhut menilai bahwa anggapan kader internal yang mendorong Angie jadi tersangka, itu salah besar. Sebab, dengan dijadikannya Angie sebagai tersangka bukan tidak mungkin akan menyeret elite-elite partai yang lain.

“Dulu waktu kasus Nazar, mana mau Nazar masuk sendiri. Makanya dia seret orang-orang yang diatas,” tandasnya. Bagi Ruhut, Ketua Umum Partai Demokrat itu seharusnya bersikap berani menghadapi kasus suap Wisma Atlet yang telah menjerat dua pengurusnya, Angelina Sondakh dan Muhammad Nazaruddin.

“Pernyataan Pak SBY serupa dengan yang saya katakan, jangan tiarap. Harus ngomong, hadapi, dan jangan diam,” kata Ruhut di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin 6 Pebruari 2012.

Ruhut menilai jika Anas diam atau bersikap pasif maka Partai Demokrat akan mendapat imbas negatif. Dampak langsungnya adalah turunnya elektabilitas Demokrat di mata rakyat. “Kalau tidak nyatanya rating turun kan. Sekarang jadi 13 persen. Ini berbahaya,” terangnya.
(dat15/inilah/viva)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s