Pasar Kamera Bridge Masih Bergairah

Pasar Kamera Bridge Masih Bergairah

Browser anda tidak mendukung iFrame

Coolpix P510 (Mashable)

London – Meski diakui kamera di kategori compact menurun penjualannya, namun Canon dan Nikon optimistis bahwa untuk kategori bridge, penjualannya masih aman.

Kamera bridge dengan keunggulan superzoom mencetak penjualan yang bagus di wilayah Inggris dan Eropa, demikian dikatakan kedua vendor utama kamera tersebut. Kategori ini menawarkan keringkasan dari sisi bentuk namun dengan kualitas yang tidak jauh berjarak dengan DSLR.

Jajaran bridge masih diminati di tengah lesunya penjualan kamera di level bawahnya, apalagi kalau bukan kamera compact. Para vendor membekali kamera bridge dengan zoom yang super panjang agaknya untuk membuatnya tidak disaingi kamera smartphone.

Dan memang benar. Nicolas Gillet, Product Manager untuk Nikon Eropa dilansir TechRadar mengatakan bahwa terjadi peningkatan yang cukup tinggi untuk kamera bridge di Eropa. Gillet meyakini bahwa inilah cara mereka untuk memukul balik kepopuleran ponsel pintar yang dibekali dengan kamera yang bagus.

Nah, apa saja sih kamera kelas bridge superzoom yang ada di pasaran? Untuk keluaran Canon misalnya, adalah PowerShot SX40 yang memiliki lensa dengan optical zoom 30x. Sedang pesaingnya, yakni Nikon merilis Coolpix P510 dengan zoom yang lebih panjang lagi yakni 42x zoom.

( sha / ash )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s