‘Mahakarya’ Jawara Epson Color Imaging Contest

‘Mahakarya’ Jawara Epson Color Imaging Contest
Ardhi Suryadhi – detikinet

Browser anda tidak mendukung iFrame

\’Mahakarya\’ oleh Thaib Chaidar

Jakarta – Thaib Chaidar berhasil menjadi juara pertama Epson Colour Imaging Contest 2011 Indonesia. Hasil jepretan fotografer asal Makasar ini adalah ‘mahakarya’ yang berkisah tentang perjuangan seorang pekerja kapal pinisi.

Lomba fotografi tahunan yang diadakan oleh PT Epson Indonesia ini sendiri diklaim telah menginspirasi para pengguna Facebook di seluruh dunia dengan keindahan Indonesia lewat berbagi foto dalam wadah media sosial.

Mengusung tema ‘Beautiful Indonesia’, kontes ini mendorong para pecinta fotografi Tanah Air untuk mengekplorasi Indonesia dari berbagai aspek — hubungan manusia, pemandangan, alam, dan arsitektur — dan pertama kalinya lomba ini digelar di Facebook.

Karya foto Thaib Chaidar yang berjudul ‘Mahakarya’, menggambarkan aktifitas seorang pekerja kapal pinisi di Tanaberu Bulukumba, Sulawesi Selatan, yang bekerja keras dalam membangun mahakaryanya.

Dua karya terbaik lainnya di ajang Epson CIC 2011 Indonesia adalah ‘Di Atas Awan’ karya Thomas Andy dari Sidoarjo, dan ‘Wajah Papua’ karya Rakhmat Takbir dari Sorong Papua.

Selanjutnya, ketiga karya tersebut bakal mewakili Indonesia dalam pameran serupa di level internasional yang berlangsung di Taipei — Museum of Contemporary Art, Taipei — pada 2 Maret sampai 15 April 2012.

Dimana akan ditampilkan bersamaan dengan karya-karya foto dari berbagai negara lain seperti dari Filipina, India, dan Taiwan.

M. Husni Nurdin, Deputy Country Manager PT. Epson Indonesia mengatakan bahwa tujuan dari diadakannya Epson Colour Imaging Contest adalah untuk menunjukkan kepada dunia keindahan negara kita melalui bakat dan ketrampilan fotografi yang dimiliki masyarakat Indonesia.

“Seperti yang Anda lihat, para pemenang dan semua kontestan telah memukau dan menginspirasi sesama warga Indonesia dengan hasil interpretasi mereka mengenai Keindahan Indonesia melalui ketrampilan mereka yang hebat,” pungkasnya.


‘Mahakarya’ oleh Thaib Chaidar


‘Di Atas Awan’ oleh Thomas Andy


‘Wajah Papua’ oleh Rakmat Takbir

( ash / ash )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s