Cinemagram, Aplikasi iPhone untuk Wujudkan Animasi GIF

Cinemagram, Aplikasi iPhone untuk Wujudkan Animasi GIF
Santi Dwi Jayanti – detikinet

Browser anda tidak mendukung iFrame

Cinemagram (Ist.)

Jakarta – Aplikasi foto yang ditujukan untuk iPhone berikut layak dicoba. Bernama Cinemagram, ia memungkinkan pengguna untuk menciptakan cinemagraph dengan langkah yang mudah.

Cinemagraph adalah foto statis yang menampilkan sedikit pergerakan di dalamnya. Ia biasanya dipublish dalam format animasi GIF.

Biasanya untuk menghasilkan karya itu, pengguna memakai bantuan sofware edit foto. Akan tetapi sebuah tim dari Montreal menyederhanakan proses tersebut melalui beberapa langkah saja lewat aplikasi yang mereka besut.

Awalnya pengguna Cinemagram diminta untuk meng-capture video klip pendek dari pirantinya kemudian mengkonvertnya menjadi sebuah cinemagraph. Lantas, ia diminta melakukan mask pada area yang ingin digerakkan.

Agar warnanya lebih menarik, aplikasi ini juga menawarkan filter-filter yang bisa dibubuhkan usai langkah-langkah di atas.

“Kami sangat terkesan dengan seni animasi GIF saat ia muncul tahun lalu di ranah fotografi fashion. Kami melihatnya sebagai cara fotografer menampilkan esensi sebuah foto dan cerita di balik gambar dengan cara yang menarik,” ujat Temo Chalasani dari Cinemagram.

Mengejutkan mengetahui bahwa fotogafer harus menghabiskan waktu berjam-jam di depan Photoshop untuk menciptakannya. Kami ingin menyederhanakannya,” pungkas Temo.

Dikutip dari TheVerge, Senin (20/2/2012), aplikasi berharga USD 1,99 itu sudah tersedia di App Store. Ia menyusul kesuksesan Kinotopic (free) yang sudah lebih dulu ada. Cinemagram bisa dipakai di semua piranti iOS yang mampu merekam video.
( sha / ash )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s