Xperia Arc S Hasilkan Foto 3D Melalui Kamera 2D

Xperia Arc S Hasilkan Foto 3D Melalui Kamera 2D
shanti dwi jayanti – detikinet

Browser anda tidak mendukung iFrame

Xperia Arc S (Telegraph)

Jakarta – Sony Ericsson mengeluarkan ponsel terbarunya yang memiliki kelebihan dalam mengambil foto tiga dimensi (3D). Uniknya hal itu dilakukan melalui kamera 2D.

Adalah Xperia Arc S yang dijejali teknologi tersebut. Ia bekerja dengan menggunakan sistem operasi Google Android dan diklaim bekerja 25% lebih cepat dibandingkan pendahulunya, Arc. Lonjakan kecepatan ini terjadi lantaran Arc S telah mengusung prosesor 1.4 GHz.

Kamera yang dimilikinya sendiri memiliki resolusi yang tinggi yak‎ni 8.1 MP sehingga foto yang dihasilkannya pun dijamin terlihat kinclong. Foto yang diambil melalui kamera tersebut akan bisa dilihat secara 3D apabila ia dikoneksikan ke televisi 3D dengan memakai output HDMI.
Cara kerja kamera tersebut sehingga mampu menghasilkan foto 3D ialah dengan mengambil sejumlah gambar secara bersamaan kemudian ‘menjahitnya’.

Sayang, dikutip detikINET dari Telegraph, Senin (5/9/2011), apabila foto ini dilihat di ponsel maka ia hanya bisa menampilkan format 2D biasa dalam layar berukuran 4.2 inchnya.

Selain mampu membuat foto 3D, Xperia Arc S juga memiliki keunggulan lain di mana ia diintegrasikan dengan produk Sony. Dikatakan, ia bisa menjalankan fungsi sebagai remote control untuk televisi Sony Bravia dan juga terintegrasi dengan Sony’s Music dan Video Unlimited.

Ponsel yang memiliki desain slim ini akan dikeluarkan pada bulan Oktober di Inggris. Belum diketahui kapan ia akan dipasarkan secara global.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s