XL Tambah Jutaan Pelanggan Aktif Data Lewat KL1K

XL Tambah Jutaan Pelanggan Aktif Data Lewat KL1K
Achmad Rouzni Noor II – detikinet

Browser anda tidak mendukung iFrame

Jakarta – Operator seluler XL Axiata mengeluarkan kartu baru yang disiapkan khusus untuk menggenjot pelanggan aktif layanan data mereka.

Lewat kartu perdana yang dinamakan XL KL1K ini, pelanggan aktif data di 2012 ini ditargetkan bisa mencapai 9 juta per hari, bertambah 3-4 juta dibandingkan pelanggan aktif per hari selama 2011 yang berkisar 5-6 juta.

“Peningkatan pelanggan aktif layanan data terutama dipicu penambahan pelanggan baru pengguna kartu XL KL1K,” kata Direktur Marketing XL Joy Wahyudi, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (15/2/2012).

Menurut Joy, kartu perdana KL1K merupakan satu-satunya kartu prabayar di Indonesia yang dilengkapi dengan aplikasi khusus hanya dengan satu klik pengguna seluler dapat terhubung dengan berbagai aplikasi social networking, chatting, dan social games.

Pelanggan secara mudah langsung terhubung dengan aplikasi Facebook, Yahoo Messenger, Blaast Messenger, mig33, social games Monster Fight, dan Twitter. “Dengan keistimewaan XL KL1K, pelanggan dapat menikmati pengalaman berinternet tanpa harus memiliki tipe smartphone atau tipe handset tertentu,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan Joy, peluncuran kartu perdana KL1K ini merupakan upaya XL untuk memberikan pengalaman berkomunikasi yang lebih baik bagi seluruh lapisan masyarakat dalam penggunaan data.

Kebutuhan masyarakat akan layanan data seringkali menjadi terbatas karena kendala teknis dan harga ponsel. Saat ini 85% pelanggan masih menggunakan ponsel dengan kemampuan dasar (basic) yaitu GPRS, atau baru 15% yang telah menggunakan smartphone.

“Ini menjadi sasaran kami, agar bagaimana pelanggan yang memiliki ponsel tidak terlalu canggih juga dapat menikmati fitur data,” ujarnya.

Karena itu tambah Joy, kartu KL1K juga dedikasikan bagi masyarakat pengguna ponsel dasar yang didukung Java maupun GPRS sudah dapat mengakses enam aplikasi sekaligus.

Tarif untuk akses ke aplikasi yang ditawarkan juga lebih murah, yaitu gratis untuk 14 hari pertama setelah aktivasi, dan setelah itu hanya Rp1/KB.

Ia menambahkan, dari 46,4 juta pelanggan XL pada 2011, sebanyak 25,5 juta di antaranya pernah terhubung dengan layanan data. Trafik penggunaan data selama tahun tahun 2011 mencapai 10,6 pentabyte, diperkirakan bisa melonjak hingga tiga kali lipat pada 2012 ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s