Pemimpin Jakarta Harus Kedepankan Pembangunan Manusia

 Pemimpin Jakarta Harus Kedepankan Pembangunan Manusia
Foto : Mahesa
 
10/11/2011 15:11

Liputan6.com, Jakarta: Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tak lama lagi. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwicaksana menjelaskan bahwa pemimpin di Ibu Kota Jakarta harus mengedepankan pembangunan manusia demi mewujudkan pembangunan Jakarta yang lebih baik.

“Akhir tahun 2011 itu APBD akan mendapatkan seribu triliun dan ini akan memacu perekonomian nasional, dan itu juga harus didukung dengan pembangunan sosial. Jadi dengan membangun Jakarta, harus membangun manusianya,” kata pria yang sering disapa Bang Sani ini dalam acara seminar bertemakan Jakarta di Universitas Trisakti, Jakarta, Kamis (10/11).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menjelaskan bahwa Jakarta itu polos, hampir tidak memiliki Sumber Daya Alamn, sama seperti Singapura. Namun, satu-satunya yang dimiliki kota Jakarta adalah posisi dan letaknya yang strategis.

“Oleh karena itu investasi banyak masuk. Dan dengan itu pendidikan dasar di Jakarta semua gratis. Dan dalam jangka waktu dekat lagi untuk pendidikan SMA bisa gratis. Jadi harus meningkatkan kualitas sumber daya manusianya,” tuturnya.

Sani juga menjelaskan bahwa mengapa pembangunan manusia di Jakarta itu harus ditingkatkan. Pasalnya, ada satu segmen yang menjadi perhatian serius di Jakarta ini karena ada segmen masyarakat miskin yg penghasilannya Rp 350 ribu / bulan. Dan itu tidak sedikit. Kurang lebih 300 ribuan orang di Jakarta. Dan angka kemiskinan tersebut akan meningkat 2 kali lipat.

“Maka kedepan kehidupan di Jakarta harus lebih manusiawi dan berkeadilan,” pungkasnya. (MEL)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s