KPUD DKI Siapkan 100 Personel

KPUD DKI Siapkan 100 Personel
 
08/02/2012 12:10

Liputan6.com, Jakarta: Untuk menyiapkan pendaftaran bakal calon pasangan perseorangan gubernur dan wakil gubernur DKI, KPUD DKI Jakarta menyiapkan 100 petugas yang bekerja selama proses penerimaan.

“Yang kami siapkan adalah tempat yang reperesentatif tempat ini, kemudian kami menyediakan tempat personalia yang cukup untuk menghitung dan memverifikasi keabsahan dokumen oleh bakal calon. Kami siapkan personel tidak kurang dari 100 orang,” ujar Ketua KPU DKI Jakarta Juri Ardiantoro saat ditemui di posko pendaftaran di kantor Perpusnas, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (8/2).

Menurut Juri, para petugas itu telah dilatih khusus untuk melakukan prosedur penerimaa ini, misalnya dari mulai menerima dan memeriksa dokumen administrasi hingga melakukan verifikasi keabsahan dokumen.

“Selanjutnya setelah kami menerima dan mengadmisntrasikan dokumen-dokumen ini kalau sudah memenuhi syarat minimal, kami akan serahkan kepada petugas kami di kelurahan, kepada PPS. Di PPS inilah berkas dukungan ini akan dieriksa satu per satu,” jelas Juri.

Selain itu, Juri menjelaskan, pihaknya juga menyiapkan sebuah sistem atau mekanisme sesuai prosedur yang semestinya. “Kami juga menyediakan sautu sistem atau mekanisme yang kami buat untuk memastikan bahwa proses perhitungan verifikasi atau pendokumentasian proses ini berjalan sebagaimana mestinya,” imbuhnya.(AIS)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s