KPU DKI Jakarta Beri Kesempatan Perbaiki Dokumen

KPU DKI Jakarta Beri Kesempatan Perbaiki Dokumen
 
08/02/2012 13:38

Liputan6.com, Jakarta: Bagi bakal calon pasangan perseorangan yang sudah mendaftar dan belum memenuhi surat dukungan atau kuota suara empat persen dari jumlah penduduk DKI Jakarta, Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta akan beri kesempatan ulang untuk memperbaiki hingga terpenuhi syarat atau kuota tersebut.

“Kalau belum memenuhi syarat yang 407.350 kita masih memberi kesempatan mereka untuk memperbaiki untuk mencari sejumlah dokumen yang diperlukan,” ujar Ketua KPUD Jakarta Juri Ardiantoro di kantornya, Jakarta, Rabu (8/2).

Menurut Juri, batas perbaikan akan berlangsung selama masa pendaftaran berlangsung, atau lima hari sejak 8 hingga 12 Februari 2012. “Itu proses pemenuhan berkas dukungan sama dengan proses perbaikan berkas untuk pencalonan dari Parpol. Akhirnya adalah pada tanggal 12 sampai 14 Mei adalah waktu dimana kami akan menetapkan pasangan bakal calon jadi calon,” jelas Juri.

Juri menambahkan, bagi para pasangan bakal calon telah diterima dan memberikan syarat administratif yang diperlukan, selanjutnya petugas KPUD akan memeriksa syarat minimal suara empat persen dari jumlah penduduk DKI Jakarta atau 407.350 orang.

“Selanjutnya kami akan serahkan kepada petugas kami di kelurahan, kepada PPS. Di PPS inilah berkas dukungan ini akan diperiksa satu per satu,” tutur Juri.

Kemudian, lanjut Juri, dari para pendukung yang dilampirkan atau sudah disertakan bagi bakal calon pendukungnya. Maka akan dilanjutkan verifikasi keabsahan dukungan. “Apakah betul itu saudara sebagaimana yang telah terlampir dalam dukungan ini merupakan pendukung dari bakal pasangan A atau B,” tandasnya.(AIS)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s