Mineral Di Bulan = Mineral Di Bumi

Seorang Ahli Paleontologi asal Australia, Birger Rasmussen berhasil menemukan kemiripan antara mineral yang berada di bumi dengan mineral yang berada di bulan. Birger Rasmussen telah menemukan bahwa mineral bernama tranquillityite yang dibawa oleh para Astronot Apollo pada tahun 1969 ternyata memiliki kesamaan identik dengan mineral yang telah ada di Bumi sejak milyaran tahun lalu.

Seperti di ketahui, ketika misi Apollo mendarat di bulan tahun 1969, para astronot kembali ke bumi dengan membawa bebatuan yang mengandung mineral yang dianggap aneh dan kemudian diberi nama armalcolite, pyroxferroite, dan tranquillityite.

Ketika kemudian dua mineral pertama, yaitu armalcolite dan pyroxferroite ditemukan kesamaannya dengan mineral di bumi, maka mineral tranquillityite dianggap sebagai mineral yang tidak ada di bumi. Namun penemuan Birger Rasmussen 43 tahun kemudian sejak awak apollo kembali, cukup mengejutkan.

 
Karena selama ini ilmuwan menganggap bahwa mineral tranquillityiteadalah mineral khas dari Bulan. Hal ini menimbulkan sebuah pemikiran bahwa proses kimiawi dan geologi di bulan sebenarnya sama dengan yang ada di bumi, dan sebuah ide bahwa bulan adalah bagian dari planet bumi yang terpecah pada era milyaran tahun yang lalu.
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s